Amanah itu datang tanpa disangka-sangka


Bismillah

Demi Dzat Yang Maha Mengetahui

Demi Dzat Yang Maha Berkehendak

Suatu hari tepatnya di hari Jum’at yang penuh barokah. Teman lama yang merupakan seorang aktifis di  sebuah Universitas yang terletak di Bulak Sumur mengirimkan sebuah pesan singkat lewat SMS yang inti pesannya adalah dia ingin ketemu. Tanpa menganalisis perihal pertemuan tersebut karena memang kondisiku saat itu lagi sibuk dan perhatianku lagi terfokus pada 2 hal, Pameran dan suatu pemberian yang telah  lama ingin kuberikan kepada seseorang…. (kembali ke topik)

Tibalah saatnya pertemuan di sebuah mall, kenapa di mall? karena kebetulan pameran yang kuterlibat didalamnya berlokasi di sebuah mall. langsung ke inti pembicaraan, bahwa teman lamaku bertanya kalau aku bersedia menjadi sebuah kepala departemen di sebuah organisasi yang aku tidak aktif di dalamnya bahkan ku merasakan bahwa aku adalah bagian dari orang luar yang menjadi simpatisan atau bahkan hanya pengamat sepak terjang organisasi tersebut. “What“, “Why” dan apakah saya pantas menerima tanggungjawab (amanah) yang menurutku datang tiba tiba.

ku telah belajar dari pengalaman hidupku yang beberapa kali menolak tanggungjawab (amanah) akan tetapi aku juga tidak dengan mudahnya menerima amanah yang tak pernah ku bayangkan bahkan tidak pernah ada dalam memori otakku untuk menjadi bagian inti dari organisasi tersebut. Ku mulai beristigfar dalam hati dan dalam perenungan seperdemikian detik ku mengambil kesimpulan bahwa mungkin ini adalah bagian dari cobaan Allah agar aku menjadi hambanya yang kuat. Teman lamaku bertanya kepadaku apakah aku bersedia. Aku menjawab bahwa aku butuh waktu untuk istikharah karena aku butuh perenungan dan kedekatan dengan Al Hadi (Yang Maha Pemberi Petunjuk).

Ya Rabb, tiada sesuatu yang ada di dalam alam semesta ini mahluk yang paling bodoh dan aniaya kecuali manusia, ampunilah dosa-dosa hamba, dan berilah hambamu yang bodoh dan aniaya ini petunjukmu kejalan orang orang yang engkau beri kemenangan dan jadikanlah hambamu ini termasuk dari hamba-hambamu yang menunaikan amanah yang engkau ridhai.

Iklan

Perihal At-Thulab
simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: