HARAPAN, IMPIAN DAN RESOLUSI TAHUN BARU


Menghitung hari, detik demi detik, sebagian penggalan lagu yang dipopulerkan oleh Melly Gouslaw bisa mewakili keadaan di penghujung tahun bagi setiap manusia dengan berjuta harapan dan optimis yang ingin dikembangkan. Menilik lembaran-lembaran kehidupan masa lalu tentu kita akan semakin pintar dan bijak dalam melangkah. Setiap langkah kita akan memberikan warna dalam setiap lembaran sejarah yang akan kita tulis.

Sebagai seorang mahasiswa setiap malam saya memiliki satu impian disetiap harinya seperti mimpi-mimpi yang menghiasi tidur. Saya adalah seorang pemimpi karena dari mimpilah saya mendapatkan inspirasi untuk menghadirkan keajaiban dalam hidupku. Sebagai seorang mahasiswa saya memiliki mimpi di tahun baru bahwa saya akan menjadi seorang pengusaha yang merdeka dari segala bentuk perbudakan korporasi dan instansi. Saya ingin menjadi salah satu dari sedikit mahasiswa yang berani menentang salah satu pilihan hidup mahasiswa yang populer dilalui yaitu menjadi seorang pelamar kerja. Kemudian dengan impian ini saya ingin mewujudkan impian membuka lapangan kerja di seluruh indonesia yang berawal dari sebuah kontrakan di pinggiran kampus UGM.

Dari mimpi ini lahirlah resolusi bahwa saatnya seorang mahasiswa harus memiliki sebuah idealisme bahkan setiap masyarakat harus memiliki sebuah idealisme karena negeri ini membutuhkan berjuta-juta idealisme untuk meruntuhkan berbagai korupsi, dan kebobrokan moral yang telah lama menggerogoti negeri ini. Bahwa saatnya dinegeri ini rakyat menjadi tuan atas tanah airnya. Bahwa saatnya dinegeri ini pemerintah menjadi pengayom dan pelayan atas masyarakat bukan tuan tanah bagi masyarakat ataupun pelayan bagi Korporasi multinasional yang beraliansi dengan lembaga finansial dunia. Bahwa saatnya dinegeri ini paham-paham kedaerahan, ras dan suku bangsa harus diruntuhkan diganti dengan semangat jiwa nasionalisme. Bahwa saatnya dinegara ini kekerasan diganti dengan kerja keras, konflik diganti dengan semangat gotong-royong dan persaudaraan, rasa iri diganti dengan semangat kompetisi yang sehat, rasa pesimis diganti dengan rasa optimis karena kitalah bangsa yang besar, karena kitalah bangsa indonesia.

Marilah menjadi agen perubahan yang berani bermimpi dan memiliki idealisme. Dimulai dari kita untuk indonesia emas 2012

Arif Rahman Wicaksono Djuwarno (Mahasiswa T. PWK / penggiat TIM 10 future leader UGM)

Iklan

Perihal At-Thulab
simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: