Curhat malam ini – Chapter 2


Mata itu erat kaitannya dengan hati, kalau mata itu baik maka hati itu baik, kalau hati itu baik maka mata itu baik.

Jika sesuatu perbuatan telah membuat hatimu resah, jiwamu terganggu, dan engkau selalu menutupi-nutupinya dari orang lain maka bisa jadi itu adalah perkara dosa wahai saudaraku, mintalah pendapat dari hatimu wahai saudaraku, karena kebaikan adalah jiwa dan hati merasakan tenang karenanya. Tetapi ingatlah pula wahai saudaraku bahwa hati bukanlah penentu suatu perkara.

Wahai saudaraku

Entah mengapa hatiku selalu merasakan keresahan akhir- akhir ini. Apakah ku telah melakukan suatu perkara dosa yang tidak kusadari dengan akal pikiran. kumulai merasakan keraguan dalam diri, bukan keraguan akidah tetapi keraguan akan sikapku. Apakah ku mulai menafikkan suatu perkara yang pada hakikatnya merupakan suatu perkara dosa?. Terkadang hati ini merasakan kecemburuan yang tanpa sebab, keresahan, dan kebisuan karena hati ini sebenarnya telah mengakui ketidakberdayaan akan perkara ini. Hati yang bimbang.

Kutakutkan bahwa pertemuan yang membuatku berdebar debar adalah pertemuan dengan mahluk-Mu yang tidak pada waktunya, karena sebenarnya ku mengharapkan pertemuan yang penuh dengan keberkahan dari-Mu, pertemuan yang Engkau ridhai ya Rabb.

Kutakutkan bahwa pandangan yang membuatku berdebar debar adalah pandangan dengan mahluk-Mu yang belum menjadi muhrimku, atau bahkan yang bukan muhrimku.

Lebih kutakutkan lagi apabila ku merasakan kecemburuan kepada mahluk-Mu dan dengan hal itu Engkau menjadi cemburu ya Yang Maha membolakbalikkan hati hamba hambanya.

 

Iklan

Perihal At-Thulab
simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: