Ketidakpastian dan harapan


Bismillah

Ketidakpastian dan harapan

ketika seorang pemuda hanya bisa diam, membisu, dan membiarkan karena ketakutanya pada Illahi, bukan…bukan ketakutan tapi kekhawatiran jika ia kembali membuat cemburu Sang Illahi. Adanya memang, hampir setiap perjumpaan pemuda itu telah membuat-Nya cemburu. Pemuda itu hidup dalam kebingungan antara ingin mendapatkan takdir terbaik menurutnya ataukah ia telah mendikte Tuhan.

Diam dalam kekagumannya, membisu pada setiap pertemuan, dan membiarkan yang sebenarnya ia ingin menggapai. Pemuda itu tersenyum ketika mengingat ketidaksanggupannya untuk tersenyum pada sesuatu yang sebenarnya ingin didekati tapi, pemuda itu tak ingin Ia cemburu walaupun sesekali, bukan, bahkan banyak sekali ia mencuri curi untuk sesuatu yang ada di hatinya.

Bagai memegang bara di tangan dan itu lebih baik. sang musuh abadi selalu menggoda dengan kegirangan, berkata ” haha,  kamu hanya bisa diam kan?” “kamu gak takut kehilangan?”. Ar-Rahman yang lebih kucintai kata pemuda itu dengan lantangnya. Tetapi, ia tetaplah manusia. kembali, lebih baik diam sambil berusaha mengumpulkan daya.

Keterbatasan dan semangat

“Pemuda, engkau terlalu memegang erat buhul tali”. bisik sang musuh abadi. Pemuda itu tetap bangga berharap segala keterbatasan akan hilang. Kalau memang saudaraku yang memperoleh apa yang telah dikagumi olehku, biarlah karena ku belum tentu memiliki kemampuan. biarlah Ia yang memampukanku pada waktunya. yang harus dilakukan adalah bersabar.

Pemuda itu sangat yakin pada Rabbnya. Pemuda itu sangat yakin pada Rabbnya. Pemuda itu sangat yakin pada Rabbnya. masa depan belum bergulir. Tetapi pemuda itu belum mendapatkan jawaban dari segala pertanyaan hatinya, Pemuda itu menunggu hingga tiba saatnya,

*malam, ketika tidak ingin melepas bara api ditangan

1431 menyambut Muharram

Iklan

Perihal At-Thulab
simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: