Mau di bawa kemana blogku ?


Bismillah

Demi malam yang hanya milik-Nya. jiwa yang telah terbakar oleh anugerah yang diberikan oleh-Nya.

10 menit sudah ku menatap layar laptopku. Mengingat kembali kenangan dan pengalaman yang telah kualami. Ku mencoba merangkaikan kata kata yang dapat mewakili setiap keping keping kenangan dan pengalaman. Ku sadari ternyata kenangan dan pengalaman tersebut kadang kala sulit terlukiskan oleh kata kata.

Aku mulai memikirkan kembali tentang latar belakang dan tujuan dari blogku. Ingin kubawa kemana isi blogku?. Apakah akan kubuat blog ini sebagai diary keduaku di dunia maya ataukah akan kubuat blog ini sebagai sarana dakwah dan sarana berbagi pengetahuan. Akankah kebimbanganku ini merupakan salah satu fase dalam proses menjadi seorang penulis yang baik?.

Aku mulai berpikir. Aku bisa saja mengisi blog ini dengan seluruh kisah kisah roman yang dari roman picisan hingga roman religius. Aku bisa saja mengukuti Habiburrahman ataupun William Shakespeare. Tapi tidak, karena blog ini bukan hanya dibaca oleh orang orang yang sedang dimabuk cinta.

Ku berpikir lagi. Aku bisa saja mengisi blog ini dengan berbagai artikel menarik yang dengan artikel tersebut traffic pembaca di blogku akan meningkat dan makin banyak sehingga dengan hal itu aku dapat mengambil manfaat Iklan. Tapi tidak, karena ku berpikir bahwa aku tidak hidup hanya untuk materi akan tetapi ku hidup untuk berbagi dan bermanfaat bagi sesama hingga aku menjadi sebaik-baiknya manusia.

Aku mulai berpikir lagi. Mengapa tidak ku isi saja blog ini dengan konten konten pornografi dan kekerasan. Jangan, hilangkan pemikiran itu karena itu adalah seburuk-buruknya perilaku seorang blogger. Jika menurut orang lain hal itu bagus maka kamu harus menentang dan menjauhkan diri dari perilaku tersebut. Apakah engkau ingin menjadi salah satu donatur perusak moral bangsa.

Sudahlah, setiap halaman blog sudah pasti mencerminkan tuannya. Jadi jika engkau adalah seorang yang arif maka engkau akan menggunakan layanan blog dengan kearifan yang ada dalam dirimu. Dengan blog dirimu dapat berkembang menjadi seorang penulis handal. Dengan blog dirimu dapat menghasilkan pahala maupun materi. Dan dengan blog kamu dapat berbagi pengetahuan. Dan dengan blog pula dirimu dapat berkontribusi.

semangka dan terima kasih kepada yang mengajarkanku arti dari semangka ( Semangat karena Allah ) Ku harap….

Terima kasih dan alhamdulillah.

Blog

Iklan

Perihal At-Thulab
simple

4 Responses to Mau di bawa kemana blogku ?

  1. shadow says:

    menurutq blog adalah..
    media berbagi penuh arti,,..
    mau d jadiin diary, ajang cari temen, t4 sharing informasi, dsb
    bisa

    salam kenal dariq
    ku tunggu kunjungan baliknya..

    • arifdjuwarno says:

      Terima kasih…
      🙂

  2. megjass says:

    ada banyak harapan sewaktu saya akan membuat blog baru.
    tapi ternyata harapan berlebih tdk bagus jg, hehe
    salam kenal., 🙂

    • arifdjuwarno says:

      Seorang yang besar lahir dari mimpi/ cita-cita yang besar dan hal itu diraihnya tidak dengan hanya tidur saja tetapi dengan usaha yang keras. Salam kenal Juga 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: